welcome to my mini blog . . . . .
matoduwoloooo

Selasa, 04 September 2012

perilaku konsumen



Mk     : Manajemen Pemasaran ( Perilaku Konsumen )

1.               faktor  psikologis yang mempengaruhi perilaku konsumen
jawab :
amotivasi, dorongan yang ada pada diri seseorang untuk mengekspresikan kebutuhannya yang bersifat biogenik dan bersifat psikogenik.
b     persepsi dan keterlibatan, proses yang dipakai oleh individu untukmemilih,  mengatur,  menafsirkan masukkan informasi untuk membentuk  gambaran mengenai  dunia  yang berarti baginya.serta keterlibatan diri dikarenakan keinginan memperhatikan penampilan yang disesuaikan dengan keterlibatan ditempat tertentu
c     pembelajaran, perubahan dlm perilaku seseorang yang timbul karena pengalaman.
     keyakinan & sikap,  gambaran pemikiran yang di pegang seseorang tentang sesuatu.
2.             Faktor lingkungan yang mempengaruhi perilaku konsumen
a.    Budaya :
Budaya, sub budaya dan klas sosial sangat penting bagi perilaku pembelian.Sub budaya mencakup : bangsa, agama, kelomp ras dan wilayah geografis.
b.   Sosial
Pada dasarnya semua masyarakat memiliki stratifikasi sosial, yaitu tingkatan sesuai dengan kasta, keturunan, kekayaan, pangkat jabatan dll.
c.    Kelompok keanggotaan
yaitu yang mempunyai pengaruh langsung dengan pribadi keluarga, teman, tetangga, rekan kerja yg berinteraksi sosial secara terus menerus dan informal.
d.   Keluarga
merupakan kelompok konsumen yg paling penting dlm masyarakat. Keluarga terdiri dari ortu, suami/istri, anak, saudara. Pengaruh keluarga sangat dominan dlm menetapkan pembelian.
e.    Pribadi
Yang mempengaruhi pembelian adalah usia, siklus hidup, pekerjaan, gaya hidup serta kepribadian. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar